4 Cara meratakan lantai dengan floor screed

Maret 25, 2019

Istilah screed diketahui sebagai lapisan atas yang halus di sebuah lantai beton atau permukaan lainnya. Screed menjadi bagian yang penting dalam pengerjaan sebuah lantai. Hal tersebut berpengaruh pada hasil tampilan akhir yang tepat dan baik. Mengapa tahap screeding dianggap penting dalam sebuah pekerjaan bangunan atau konstruksi, karena sebuah lantai atau dinding memerlukan perataan yang tepat. Oleh karena itu perlu penggunaan produk yang tepat. DRYMIX Floor Screed bisa menjadi solusi untuk proses screeding pekerjaan bangunan.

DRYMIX Floor Screed ialah mortar semen instan yang bisa digunakan untuk meratakan lantai, menambah tinggi lantai dan sebagai lantai kerja sebelum pemasangan keramik. Sebelum melakukan pekerjaan screeding lantai, tahapan yang harus diperhatikan ialah:

Berikut 4 cara meratakan lantai :

1. Membersihkan permukaan dari berbagai kotoran, jika perlu disiram dengan air bersih

Membersihkan permukaan sebelum meratakan lantai  bertujuan untuk membersihkan lantai dari kotoran yang ada disekitar lantai yang ingin dibersihkan . cukup bersihkan dengan air  dari debu dan kotoran disekitar yang menempel.

2. Disarankan untuk melakukan pekerjaan tidak di saat cuaca terik matahari

Ini bertujuan sangat penting dimana pekerjaan akan mudah selesai bila melakukanya di tengah terik matahari, karena cahaya        matahari akan membuat lantai cepat kering

3. Pastikan area kerja sudah mengeras/mengikat sebelum membuat kepalaan

Jika dalam proses perataan lantai maka yang harus dilakukan adalah pastikan lantai yang ingin di ratakan dalam keadaan sudah       mengeras dan siap untuk di ratakan.

Baca Juga  7 Cara Pasang Keramik dengan Drymix Tile Adhesive

4. Pastikan area sudah bersih

Jika area sudah dipastikan bersih dan siap , aplikasikan terlebih dahulu DRYMIX Bonding Agent untuk menyatukan beton dengan     DRYMIX Floor Screed.

Cara pengaplikasian juga sangat mudah, aplikasikan DRYMIX Floor Screed di atas DRYMIX Bonding Agent yang masih basah lalu ratakan permukaan dengan jidar sesuai dengan level ketinggian yang diinginkan. Kemudian pada tahap finishing, jika sudah berumur 3 hari aplikasikan DRYMIX Tile Adhesive Plus dengan ketebalan 3-5mm.

Mengapa DRYMIX Floor Screed bisa menjadi pilihan tepat produk untuk screeding lantai, karena cara penggunaannya sangat mudah hanya dengan menambahkan air sudah dapat digunakan, lalu tahan terhadap abrasi dan memiliki daya dukung terhadap beban yang baik. Selain itu dapat diaplikasikan di atas permukaan lantai beton maupun di atas permukaan tanah yang sudah dipadatkan (sebagai lantai kerja). Kemudian DRYMIX Floor Screed memilii konsistensi yang terjaga.