Cara Baru Membangun Tembok Presisi Dalam Waktu Singkat

Februari 1, 2017

Membangun rumah dalam waktu singkat dengan biaya murah tanpa mengorbankan kualitas, mungkinkah dilakukan?

Kabar baik untuk Anda, hal itu kini dapat dilakukan. Teknologi ilmu konstruksi telah sangat berkembang. Berbagai inovasi telah ditemukan yang membuat proses konstruksi bangunan dapat berjalan lebih cepat menggunakan material berkualitas yang begitu praktis digunakan, sehingga menghemat biaya tukang.

Mudah Diracik Dan Diaplikasikan

Salah satu produk hasil perkembangan teknologi di bidang konstruksi saat ini adalah semen instan Drymix Thin Bed 101. Material ini dibuat dari campuran semen, filler dan aditif polymer yang dikemas dalam satu kemasan. Semen instan Drymix Thin Bed 101 begitu mudah diracik. Cukup tuangkan air bersih 10-11 liter untuk 40 kg bubuk Drymix Thin Bed 101. Aduk 3-5 menit sampai rata hingga homogen dan membentuk pasta, semen instan siap digunakan.

Tukang tidak perlu lagi membuat adukan semen pasir sendiri berdasarkan takaran yang hanya dikira-kira. Dengan semen instan yang konsistensi campurannya terjaga, tembok yang dibangun lebih tahan lama dan aman dari resiko retak.

Pasti Presisi, Bisa Langsung Diaci

Kepopuleran penggunaan semen instan semakin hari kian meningkat, terutama dalam pembangunan rumah modern. Hal ini dikarenakan sifat semen instan yang praktis. Semen instan mudah diracik dan diaplikasikan, sehingga pekerjaan konstruksi seperti membangun dinding dapat selesai lebih cepat dan rapi.

Karena hasil pekerjaan sangat presisi saat menggunakan semen instan, seringkali dinding bata ringan yang sudah terpasang menjadi rata dan tidak perlu diplester. Dinding bisa langsung diaci. Setelah aci kering dalam 5 hari, finishing seperti cat dan wallpaper sudah dapat diaplikasikan.

Perhitungan Pemakaian Lebih Akurat

Selain menghemat waktu, penggunaan semen instan membuat perhitungan estimasi biaya konstruksi lebih akurat, satu sak Drymix Thinbed 101 seberat 40 kg bisa digunakan untuk membangun dinding eksterior dan dinding interior untuk area seluas 1m2 dengan ketebalan spesi 2-3 mm. Jika dihitung secara tepat, penggunaan semen instan dapat mengurangi sisa bahan yang berarti menghindari pemborosan biaya.

Baca Juga  Apa Itu Mortar Berkualitas?

Dengan begitu banyak keunggulan semen instan, Anda tak perlu ragu lagi untuk beralih menggunakannya dalam proyek konstruksi Anda selanjutnya.