Cara Membuat Adukan Plester Berdaya Rekat Tinggi

Agustus 8, 2017

Salah satu cara plester dinding rumah yang baik adalah dengan membuat adukan plester berdaya rekat tinggi. Adukan inilah yang akan menentukan tahan lama atau tidaknya sebuah dinding.

Gunakan Plester Instan Berkualitas

Adukan plester berdaya rekat tinggi ternyata dapat dihasilkan oleh siapapun, tidak hanya oleh tukang berpengalaman. Rahasianya, dengan menggunakan plester instan. Material siap pakai seperti plester instan memiliki banyak keunggulan yang membuat para amatir dalam hal bangunan pun dapat menghasilkan pekerjaan plesteran dinding yang memuaskan.

Salah satu plester instan berkualitas yang dengan mudah dapat ditemukan di toko bangunan adalah Drymix Plester. Drymix Plester memiliki konsistensi campuran material yang terus terjaga karena dibuat di pabrik. Komposisi campurannya pas, terdiri dari semen, filler, aditif dan pasir silika. Campuran material ini sudah berbentuk bubuk dan dikemas dalam sak. Untuk menggunakannya, cukup menuangkan air sesuai takaran yang dianjurkan di kemasan dan mengaduknya dengan mikser selama 3-5 menit. Hasilnya, adukan plester berdaya rekat tinggi.

Membuat Adukan Plester

Ini dia cara mudah membuat adukan plester menggunakan Drymix Plester. Di dalam ember, campur 50 kg bubuk Drymix Plester dengan 10-11 liter air bersih, atau 40 kg bubuk Drymix Plester dengan 8-9 liter air bersih. Pada tahap pengadukan ini, disarankan menggunakan mikser dibanding menggunakan cara manual untuk mencampur air dan bubuk Drymix Plester, karena hasilnya lebih merata dan homogen dalam waktu cepat. Adukan dalam ember harus diaplikasikan tidak lebih dari 60 menit setelah adukan tercampur rata.

Dengan konsistensi kualitas adukan plester yang ditawarkan, jelas Plester Drymix merupakan cara plester dinding rumah yang lebih praktis dan mudah. Ditambah daya rekat yang baik, bahan bangunan siap pakai ini mampu meminimalisir retak akibat muai susut dari permukaan semen.

Baca Juga  Beton Instan Lebih Praktis Untuk Membangun Rumah, Ini Buktinya!

Kemasan Proyek dan Kemasan Retail

Drymix Plester tersedia dalam dua kemasan, untuk proyek dan untuk retail. Untuk proyek dikemas dalam sak seberat 50 kg untuk area aplikasi seluas 2,5 m2. Sementara untuk retail dikemas dalam sak seberat 40 kg untuk area aplikasi seluas 2,0 m2.