Material Ini Membuat Dinding dan Cat Rumah Anda Tahan Lama

Februari 6, 2017

Dinding dan cat rumah yang tahan waktu dan cuaca tidak hanya membuat rumah lebih cantik dilihat, tapi juga menghemat biaya perawatan. Jika dinding tidak mudah retak, perbaikan akan sangat jarang dibutuhkan. Dinding juga tidak perlu dicat ulang terlalu sering jika catnya tahan lama.

Membuat dinding dan cat rumah yang kuat, walaupun tidak sederhana, ternyata tidak mustahil dilakukan. Anda hanya perlu memahami apa yang ada di balik acian.

Plester Mencegah Dinding Retak

Plester merupakan salah satu lapisan yang ada di balik acian dan penting fungsinya untuk membuat dinding kuat dengan mencegah retak. Membuat plester yang baik kualitasnya dibutuhkan material yang komposisi campurannya akurat seperti Plester Drymix. Menggunakan Plester Drymix, kesalahan yang sering terjadi saat pekerjaan plesteran dapat dihindari. Tukang tidak akan salah takar lagi saat mencampur semen, pasir dan air sehingga menghasilkan plesteran yang lebih berkualitas.

Memaksimalkan Hasil Pengecatan

Sebelum masyarakat mengenal material finishing dinding berkualitas seperti Acian Drymix, dahulu diperlukan proses yang cukup panjang untuk mendapatkan hasil pengecatan sempurna. Setelah diplester, dinding akan diaci, kemudian diplamir, lalu diamplas, sebelum akhirnya dicat.

Kini setelah ada Acian Drymix, yang berfungsi sebagai lapisan dasar yang halus sebelum coating dalam pekerjaan acian, dinding tidak perlu diplamir dan diamplas sebelum dicat. Material ini membuat pekerjaan pengecatan lebih ringkas dan mampu meminimalisir retak serta membuat warna cat tampil lebih terang dan tahan lama.

Cara Aplikasi Plester Drymix

Pengaplikasian Plester Drymix tidak rumit. Area yang akan diaplikasikan plester perlu terlebih dahulu dibersihkan permukaannya dari kotoran, debu, minyak, lemak, lilin, cat dan partikel lain yang merugikan. Kemudian basahi permukaan yang akan diaplikasikan plester. Aplikasikan plester menggunakan sendok semen. Dalam kondisi setengah kering plester digosok, dan dipadatkan menggunakan raskam. Jika aplikasi ketebalan lebih dari 10mm, maka plesteran harus dilakukan dalam 2 tahap. Biarkan selama 3 hari sebelum mengaplikasikan acian atau skimcoat.

Cara Aplikasi Acian Drymix

Mengaplikasikan Acian Drymix tidak kalah mudah dengan mengaplikasikan Plester Drymix. Untuk area yang akan diaplikasikan acian skimcoat dinding, permukaannya terlebih dulu dibersihkan dari kotoran, debu, minyak, lemak, lilin, cat atau partikel-partikel merugikan lainnya. Basahi permukaan yang akan diaci dengan air. Aplikasikan Acian Drymix menggunakan roskam besi dengan ketebalan maksimum 2-3mm. Dalam kondisi setengah kering, haluskan acian menggunakan roskam besi. Jangan digosok dengan kertas semen, amplas atau sejenisnya. Biarkan acian kering minimum 5 hari sebelum dilakukan pengecatan.