Mengakali Lapisan Material Yang Menyusun Dinding Rumah

Oktober 17, 2018

Pada zaman modern ini manusia dituntut untuk terus bergerak cepat, siapapun yang mampu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dengan biaya lebih murah tanpa mengorbankan kualitas, dia lah yang akan dicari.

Inilah mengapa para pelaku usaha konstruksi selalu hadir dengan inovasi-inovasi baru yang mampu bersaing dan terus dicari oleh konsumen.

Membangun Dinding Lapis Demi Lapis

Dahulu, membangun dinding membutuhkan proses yang berlapis-lapis. Umumnya dalam pembuatan dinding, pekerjaan pertama adalah pemasangan tembok bata, yang disusul dengan pekerjaan plesteran. Plester diaplikasikan sebagai pelapis tembok bata agar rata dan terlindungi dari perubahan cuaca. Setelah plesteran selesai dan dibiarkan kering selama 3 hari, lapisan yang diaplikasian berikutnya adalah acian. Pekerjaan pelapisan yang menggunakan campuran air dan semen ini bertujuan memperhalus dinding dan membuat dinding menjadi kedap air. Begitu acian kering setelah 5 hari, lapisan plamir diaplikasikan, gunanya untuk menutupi keretakan, meratakan tembok dan untuk menghemat pemakaian cat. Dinding kemudian diamplas agar halus sebelum dicat atau dilapisi wallpaper.

Tahap-tahap pengerjaan ini harus dilakukan secara berurutan demi membuat dinding yang kuat, mulus dan presisi.

Plester Sekaligus Acian

Tapi itu dulu. Kini, inovasi dalam bentuk semen instanplester ringan, dan perekat bata ringan dari Drymix dapat membuat Anda melewatkan beberapa tahap pekerjaan, tanpa mengurangi kualitas dinding yang Anda bangun.

Dengan Semen Instan Drymix, hasil pemasangan bata pasti rata dan presisi sehingga tembok bata tidak perlu diplester dan bisa langsung diaci.

Dengan Plester Ringan Drymix, yang merupakan plester sekaligus aci, pekerjaan plesteran dan acian dapat dikerjakan sekali jalan. Hasilnya adalah dinding yang halus setelah 3 hari, dan bisa langsung dicat tanpa perlu diplamir.

Saat Anda dapat melewatkan beberapa tahap pekerjaan tanpa mengurangi kualitas dinding yang Anda bangun, otomatis Anda menghemat biaya dari pengurangan bahan dan dari waktu penyelesaian pekerjaan yang lebih cepat.

Mudahnya, Cukup Tuangkan Air

Bagaimana tepatnya Plester Ringan Drymix membuat pekerjaan konstruksi menjadi lebih cepat? Material yang dibuat dari campuran semen, filler, pasir silika dan aditif polymer ini mudah dicampur dan diaplikasikan. Untuk 50kg bubuk Plester Ringan Drymix, cukup tuangkan 13-14 liter air bersih. Aduk 3-5 menit sampai rata atau homogen dan membentuk pasta. Plester sekaligus aci instan ini pun siap digunakan.

Kualitas serta konsistensi campuran Plester Ringan Drymix sangat terjaga. Material ini memiliki daya rekat tinggi sehingga meminimalisir retak pada dinding akibat muai susut. Plester Ringan Drymix merupakan inovasi terbaik yang harus dimanfaatkan oleh para pelaksana pekerjaan konstruksi.