Perekat Bata Ringan

Desember 17, 2018

Dalam keseharian, tanpa kalian sadari pasti sering menemukan mortar perekat bata ringan, apalagi buat kalian yang kerja di bidang teknik sipil ataupun arsitektur, perekat bata ringan merupakan benda yang tidak lagi asing. Terutama saat kalian sedang membangun sebuah rumah ataupun bangunan tinggi lainnya, perekat bata ringan menjadi salah satu yang perlu disiapkan dan diperhatikan kualitasnya dengan baik.

Perekat bata ringan memiliki manfaat yang baik untuk membuat dinding bangunan lebih kokoh dan tidak mudah retak. Seperti yang kalian ketahui, dinding merupakan komponen penting baik dalam interior ataupun ekterior pada bangunan, karena dapat menunjang desain atau konsep bangunan yang ingin kalian terapkan. Dan juga, memiki dinding yang kuat dan kokoh menjadi cara kalian melindungi keluarga kalian.

Jenis, Fungsi, Manfaat Perekat Bata Ringan

Mortar perekat bata ringan memiki berbagai jenis dengan manfaat masing – masing yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan saat sedang membangun sebuah rumah atau bangunan tinggi lainnya lainnya.

Berdasakan jenis dan fungsi yang dimiliki pada setiap mortal mampu bermanfaat untuk membuat bangunan lebih kokoh dan lebih cantik. Apalagi skearang banyak bangunan yang memiliki konsep design yang unik, maka dibutuhkan bangunan yang kokog untuk menunjang hal tersebut.

Untuk lebih selengkapnya, kalian dapat melihat beberapa jenis mortas beserta fungsi dan manfaat yang dimiliki. Simak penjelasan yang satu ini;

Perekat Bata Ringan Biasa

Dalam perekat bata ringan biasa berfungsi sebagi lem hebel untuk merekatkan bata merah, sehingga bata merah akan saling merekat satu sama lain dan membuat alas dinging menjadi lebih kuat dan kokoh.

Perekat Bata Ringan ini terbilang cukup efektif dan efesien, karena kalian tidak perlu teal untuk merekatkan bata seperti menggunakan semen konvensional, karena cukup dengan mengoles tipis dan mampu merekatkan dengan baik. Dengan begitu akan menghemat biaya.

Plester Dinding

Tidak hanya berfungsi untuk merekatkan, perekat bata ringan berguna untuk melapisi dinding agar tidak kasar. Dengan begitu, akan membuat tampilan rumah menjadi lebih indah. Dikarenakan memudagkan untuk mewarnai atau melakukan cat pada dinding.

Plester dinding akan menjadi sentuhan akhir atau finishing agar perekat menjadi lebih kuat dan kokoh, sehingga bangunan tidak mudah kropos dan tahan lebih lama pada pasangan bata.

Pemasangan Keramik

Perekat bata ringan berfungsi untuk pemasangan keramik agar keramik tidak mudah lepas dan kokoh, sehingga akan meminimalisirkan kerusakan pada keramik. Seperti, terlepas ataupun terangkatnya keramik akibat panas (popping).

Acian Instan

Jenis perekat bata ringan satu ini berfungsi untuk menghaluskan dinding. Dengan mengaci melakukan jenis satu ini akan membantu untuk mempercepat kering, dinding lebih padat. Dengan begitu akan warna dinding akan elbih keluar dan tidak tampak kusam, karena menggunakan acian instan tidak mudah menyerap zat warna.

Selain itu, manfaat lain menggunakan Acian Instan akan mmebuat dinding lebih kuat dan tidak mudah rentah sehingga tampilan rumah atau bangunan kalian akan tetap tampak baik dan bagus. Dan juga, dinding tidak perlu diplamir kembali.

Dengan kata lain, selain bermanfaat merawat dinding agar tidak rusak. Kalian juga dapat menghemat biaya kalian.

Demikianlah, fungsi  jenis, manfaat, serta manfaat menggunakan perekat bata ringan untuk membangun sebuha rumah atau bangunan tinggi lainnya.

Untuk mendapatkan perekat bata ringan yang berkualiatas, kalian dapat menggunakan Drymix. Drymix merupakan distributor mortar yang sudah memiliki sertifikat resmi, sehingga hasil dari pengguanaan mortar (perekat bata) dapat dipertanggung jawabkan.