Plester Instan untuk Dinding Bata Merah

Maret 7, 2018

Tebal lapisan plester untuk pasangan bata merah normalnya berkisar antara 1,5 hingga 3 cm jika menggunakan plester yang dibuat dari adukan semen biasa, pasir dan air. Namun menggunakan Drymix Plester BM, ketebalan aplikasi cukup 10 mm. Penggunaan bahan yang lebih sedikit ini terbukti mampu menghasilkan plesteran yang halus, rata dan kuat dalam waktu lama.

Plester Tipis Berdaya Rekat Tinggi

Drymix Plester BM adalah contoh material bangunan modern yang menawarkan kualitas pada hasil plesteran, juga kecepatan dan ekonomis dalam penggunaan. Menawarkan kualitas, karena komposisi campurannya yang pas dan selalu konsisten membuat material ini memiliki daya rekat yang tinggi untuk mampu meminimalisir retak rambut pada dinding akibat muai susut dalam waktu lama. Cepat karena untuk membuat adukannya hanya cukup dengan menambahkan air. Ekonomis karena penggunaannya tidak banyak. Seperti sudah disebutkan, aplikasinya hanya perlu setebal 10 mm saja.

Dapat Digunakan Sebagai Perekat

Drymix Plester BM cukup multifungsi. Semen instan siap pakai ini tidak hanya dapat digunakan untuk plester pasangan bata merah, tapi juga sebagai perekat bata merah dan hollow block. Drymix Plester BM juga cocok digunakan untuk pemasangan batu kali saat pembuatan pondasi. Material ini dapat diaplikasikan untuk keperluan interior maupun eksterior.

Jika digunakan sebagai perekat bata merah dengan ketebalan aplikasi kurang lebih 10 mm, 1 sak Drymix Plester BM dapat meng-cover area kerja seluas 1,5 m2. Sementara jika digunakan sebagai plester untuk pasangan bata merah, dengan aplikasi setebal kurang lebih 10 mm, maka 1 sak Drymix Plester BM dapat meng-cover area kerja seluas 2,2 m2.

Cukup Dicampur Air

Baik untuk perekat bata merah maupun untuk plester pasangan bata merah, membuat adukan Drymix Plester BM sangat mudah. Di dalam ember, campur 9-10 liter air bersih dengan 1 sak drymix Plester BM seberat 50 kg, atau 7-8 liter air bersih dengan 1 sak drymix Plester BM ukuran 40 kg. Aduk 3-5 menit secara merata hingga homogen dengan hand mixer. Adukan ini tidak boleh didiamkan terlalu lama, harus diaplikasikan tidak lebih dari 1 jam setelah tercampur rata.

Baca Juga  Megabuild Indonesia 2017

Pengaplikasian Mudah

Pengaplikasian Drymix Plester BM dilakukan dengan cara kamprot ke seluruh permukaan pasangan bata merah dan dibiarkan kering. Lalu lakukan penebalan di atas kamprotan hingga memperoleh ketebalan sesuai kepalaan. Dalam kondisi setengah kering, gosok menggunakan roskam kayu untuk memperoleh kehalusan yang diinginkan. Gunakan Drymix Acian untuk hasil pekerjaan dinding yang lebih maksimal. Selain plester instan, Anda juga dapat menggunakan perekat bata ringan dari Drymix untuk kebutuhan pemasangan bata.