Saat Memilih Keramik Untuk Rumah, Apa Saja Pertimbangannya?

Februari 6, 2017

Keramik merupakan salah satu material pemercantik rumah yang tersedia dalam beragam varian untuk mengakomodasi kebutuhan dan selera orang yang berbeda-beda. Bagaimana memilih keramik yang paling tepat untuk rumah Anda?

Memilih Keramik Dengan Mempertimbangkan Fungsi Ruang

Saat memilih keramik untuk rumah, yang perlu diketahui terlebih dulu biasanya di mana keramik tersebut akan ditempatkan. Apakah keramik akan ditempatkan di teras, ruang tamu, dapur atau kamar mandi? Ruang yang berbeda membutuhkan tipe keramik yang berbeda.

Ruang tamu misalnya, adalah tempat menerima tamu, sehingga diharapkan menjadi ruangan yang dapat memberi kesan positif. Maka pilihan populer jatuh pada keramik mengkilap yang teksturnya halus dan memantulkan sinar, yang dapat membuat ruangan terlihat lebih elegan. Sementara untuk kamar mandi, keramik yang digunakan biasanya dikombinasikan: keramik mengkilap dan satin untuk dinding, dan keramik bertekstur yang tidak rata untuk lantai agar orang tidak terpeleset saat basah.

Dengan memikirkan fungsi ruang saat memilih keramik, Anda akan selalu memilih tipe keramik yang tepat.

Pertimbangkan Budget Dan Desain

Tentu saja fungsi ruang di mana keramik akan ditempatkan bukan satu-satunya yang perlu dijadikan pertimbangan saat memilih keramik. Pemilihan keramik juga perlu mempertimbangkan budget yang dimiliki.

Selain itu untuk kepentingan desain dalam ruangan tertentu, misalnya dalam ruang tidur atau kamar mandi, memilih keramik dengan ukuran dan tone yang sama juga cukup penting. Jika dikerjakan dengan benar ruangan akan terlihat lebih enak dipandang.

Memilih Perekat Keramik Yang Tepat

Pemasangan keramik yang baik adalah pemasangan keramik yang kuat dan tahan lama. Sayangnya masih banyak pemasangan keramik yang berakhir dengan keramik lepas atau popping up yang disebabkan kesalahan pada tahap pemasangan, yaitu saat pencampuran dan pengaplikasian.

Baca Juga  Drymix hadir di IAI Kepri Expo 2018 Batam

Inilah mengapa dalam pemasangan keramik, untuk mendapatkan hasil pemasangan yang kuat dan tahan lama, perekat keramik berkualitas seperti Tile Adhesive Ceramic Drymix sering digunakan.

Tile Adhesive Ceramic Drymix merupakan salah satu pilihan terbaik untuk perekat keramik dinding dan lantai. Material siap pakai ini dibuat dari campuran semen, filler dan aditif polymer yang memiliki daya rekat kuat dan cocok digunakan untuk semua jenis keramik. Tidak seperti Tile Adhesive Plus Drymix yang bisa digunakan untuk aplikasi keramik di area basah atau terendam air, maka Tile Adhesive Ceramic hanya direkomendasikan untuk pemakaian di daerah kering.

Material ini sangat mudah dicampur dan diaplikasikan sehingga mencegah terjadinya pencampuran yang tidak merata dan pengaplikasian yang salah. Tile Adhesive Ceramic Drymix akan memberi hasil terbaik jika digunakan bersama Floor Screed dan Tile Grout dari Drymix.